Primary tabs

Pemprov Babel Launching Giat Sosial Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial, Jelang Peringatan HKSN Tahun 2021

BANGKA SELATAN -  Desa Pasir Putih Tukak Sadai Bangka Selatan menjadi simpul pembuka dari gelaran Hari Kesetiakawanan Nasional Tahun 2021, Giat Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial Jelang Peringatan HKSN yang dimotori oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bangka Belitung akan dilaksanakan secara berkesinambungan di 39 titik di seluruh Bangka Belitung.

Pelaksanaan Giat Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial merupakan refleksi dari “kesetiakawanan”  itu sendiri yang terwujud dalam suatu semangat bahu membahu, semangat berkolaboriasi dengan sumberdaya unik dari tiap elemen untuk dapat menjadi suksesor misi kemanusian yang memberikan kehidupan bagi sesama.

Launching Giat Sosial Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial peringatan HKSN ini dimulai dengan penyelenggaraaan lanjutan vaksin covid 19 di Kantor Desa Pasir Putih Bangka Selatan, penyelenggaraan vaksin ini merupakan simbol dari kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi efek pandemik dan sebagai benteng pemula sebagai tuan rumah HKSN.

 Dihari yang sama Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah meresmikan rumah layak huni,  yang merupakan bentuk kepedulian dalam mengentaskan masalah sosial ungkap Herwan Satomi selaku Direktur PT. Rajawali Rimba Perkasa sebagai sponsor utama.

Budi Utama selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung sekaligus Ketua Penyelenggara HKSN mengharapkan totalitas serta soliditas dari seluruh seluruh komponen dalam  mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di Kancah Nasional, sukses dari kegiatani ini akan menjadi nilai plus dan menjadi gambaran sinergi yang mumpuni antara pemerintah Daerah, dunia usaha dan elemen sosial dan masyarakat, kegiatan hari ini merupakan permulaan dari program panjang yang merupakan tanggung jawab bersama dalam merealisasikannya yang antara lain bedah rumah, bansos, pasar murah, BPJS tenaga kerja, Bantuan Kursi roda dan kaki palsu, donordarah serta bantuan logistik kepada aparat pemerintah desa.

Pesan harapan pun diungkapkan Kadin Budi Utama, yang berharap semoga dengan spirit kesetiakawanan sosial apapun yang menjadi tanggung jawab semua lini dalam mengentaskan problem sosial dapat  kita paripurnakan.

 

 

 

 

 

Sumber: 
Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kep.Bangka Belitung
Penulis: 
Denny K (Prahum DINSOSPMD Prov.Kep. Babel)
Fotografer: 
Denni K(Prahum Dinas Sosial dan PMD)

Berita

Kadin sosial dan PMD, Budi Utama (berbaju batik) dan Kepala BNNP Kep. Bangka Belitung Brigjen M.Z.Mutaqien
26/11/2021 | Dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa provinsi kep. bangka belitung
Gubernur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa terbaik untuk kategori Desa dengan PAD terbesar se Babel
21/11/2021 | Dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa provinsi kep. bangka belitung
Wakil Gubernur, Abdul Fatah meresmikan pelaksanaan Giat Sosial Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial Jelang Peringatan HKSN Tahun 2021
16/11/2021 | Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kep.Bangka Belitung
Fasilitasi Penyelenggaran FGD Pemanfaatan Probiotik Ternak Sapi antara BUMDes dengan pihak Kampus UBB dan pihak swasta oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Desa
26/10/2021 | Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kep.Bangka Belitung